Kumpulan Artikel Islam dari berbagai sumber, sampaikan walau satu Ayat

Mengapa Harus Berhijab Menutup Aurat ?

Mengapa Harus Berhijab Menutup Aurat ? nah berikut admin kumpulan hadist al islami akan berbagi sedikit cerita yaitu menganai mengapa harus berhjab Hijab berasal dari hajaban yang artinya menutupi, pemisah. Dari arti kata tersebut dapat kita simpulkan bahwa hijab adalah pemisah atau pembatas, antara satu dengan yang lainya perintah untuk berhijab telah Allah Swt dan Rasul Saw perintah lewat Al Quran dan Hadits berikut :
“Hai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.” (Q.S. Al-Ahzab: 59)

Mengapa Harus Berhijab Menutup Aurat ?

Mengapa Harus Berhijab Menutup Aurat


Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluan-nya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (Q.S An-Nur: 31)


“Apabila kamu meminta suatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (Q.S. Al-Ahzab: 53)
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengapa Harus Berhijab Menutup Aurat ?

0 komentar:

Posting Komentar