Kumpulan Artikel Islam dari berbagai sumber, sampaikan walau satu Ayat

Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri yang Disunnahkan menurut Islam

Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri yang Disunnahkan menurut Islam – untuk setiap pengantin baru, harus mengetahui hal yang satu ini yaitu waktu mana yang  terbaik untuk berhubungan suami istri yang disunnahkan dalam islam. Setiap pasangan pengantin baru pada saat melakukan hubungan suami istri, hitungan nya tetap lah mencari ridho Allah, bersedekah bersama, dan mencari pahala sebanyak-banyak nya yang di ridho’i Allah, itulah salah satu keuntungan apabila kita sudah sah sebagai pasangan yang halal di mata hukum dan agama.




Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri yang Disunnahkan menurut Islam


Mengingat bahwa menikah itu sendiri adalah suatu ibadah. Bagi pasangan tersebut tidak hanya kenikmatan dan kesenangan semata yang didapat, tetapi Allah juga akan memberikan pahala bagi pasangan tersebut.

Waktu Berhubungan Suami Istri yang Baik menurut Islam


Hadist Islam - Islam merupakan agama yang sangat manusiawi karena sesuai dengan fitrah manusia. Dalam islam juga sudah diatur kapan waktu terbaik untuk berhubungan Suami Istri yang di sunnahkan. Lalu kapan kah waktu yang baik unutk berhubungan suami istri dalam islam? Pada umumnya , pada jam berapa pun pasangan suami istri boleh berjima’ atau berhubungan suami istri. Tetapi perlu diperhatikan jam-jam solat, dan waktu yang tidak kondusif misalkan anak yang masih terjaga dan lain-lain apabila sudah memiliki anak. Secara khusus terdapat tiga waktu yang di sunnhkan dalam Al-Qur’an,yakni sebelum subuh, tengah hari dan setelah isya’.


Firman Allah tentang Waktu Terbaik Berjima' menurut Islam


Allah S.W.T berfirman dalam (Q.S An Nur : 58) “Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum baligh di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum shalat subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah shalat Isya. (Itulah) tiga ’aurat bagi kamu. Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebahagian kamu (ada keperluan) kepada sebahagian (yang lain)”. Dalam ayat tersebut memang tidak secara langsung menjelaskan waktu bercinta namun dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan bahwa para sahabat menyukai saat-saat tersebut untuk bercinta. Diantara tiga waktu tersebut, mana yang terbaik? Yang paling sering dipilih adalah setelah Isya’.

Waktu Berhubungan suami istri yang tepat menurut Ilmu Sains


Selain tiga waktu tersebut ada pula yang berpandangan bahwa hari-hari seperti dibawah ini ialah hari yang baik untuk berhubungan suami istri, diantaranya :

1.  Malam Senin, Alasan mengapa malam Senin menjadi waktu yang pas dan disunnahkan bagi pasangan suami-istri untuk melakukan hubungan karena jika akhirnya membuahkan seorang anak, anak tersebut dipercaya akan hafal Alquran.

2.  Malam Selasa, Malam Selasa rupanya juga sunnah bagi pasangan sah untuk melakukan hubungan  setelah malam Senin. Ini dikarenakan pasangan suami istri akan mendapatkan anak yang syahid atau syahadah.

3.  Malam Kamis, Waktu-waktu yang disunnahkan untuk berhubungan salah satunya adalah malam Kamis karena pasangan yang melakukannya akan memperoleh anak yang penuh dengan kebijaksanaan.
4.  Hari Kamis, Berhubungan badan pun juga tidak lupa disunnahkan pada hari Kamisnya, jadi tidak hanya bisa malam Kamisnya. Setelah matahari terbit, pagi pun menjadi waktu yang tepat untuk berhubungan. Berhubungan pada hari tersebut maka pasangan akan memperoleh anak yang akan jauh dari setan.

5.  Malam Jumat, Hubungan malam Jumat dianjurkan? Jawabannya adalah ‘ya.’ Malam Jumat bukan hanya disarankan, tapi menjadi sunnah bagi para pasangan Islam, khususnya jika ingin punya anak yang bisa menjadi orator atau Khatib nantinya kalau sudah besar.

6.  Malam Jumat Setelah Isya, Melakukan hubungan malam Jumat tepatnya sesudah Isya juga sunnah. Pasangan pun nantinya akan memperoleh anak yang bisa mirip sekali dengan orang tuanya.

7.  Hari Jumat, Ternyata tidak hanya malam Jumat saja yang sunnah, bahkan hari Jumatnya pun ikut sunnah, terutama waktu setelah ashar karena pasangan yang melakukan hubungan badan pada waktu tersebut akan memperoleh anak yang bisa menjadi ilmuwan terkenal.

8.  Malam Pertama Bulan Ramadan, Selain dari etika berhubungan, melakukannya pada waktu yang disunnahkan akan membuat pasangan mendapatkan pahala dan kenikmatan dari Allah SWT. Salah satu dari delapan waktu sunnah ini adalah malam pertama pada bulan Ramadan.

Dapat disimpulkan pula waktu terbaik dalam berjima’ atau berhubungan suami istri antara pandangan islam dan ilmu sains ialah jam 20:00 – 22:00. Ini juga termasuk waktu ba’da Isya’ menurut surat An Nur ayat 58 tersebut. Yang jelas bagi pasangan yang sudah halal kapan pun diperbolehkan. Wallahu a’lam bish shawab.

Demikian artikel mengenai Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri yang Disunnahkan menurut Islam, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang ilmu pernikahan, In Shaa Allah.
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri yang Disunnahkan menurut Islam

0 komentar:

Posting Komentar